Lowongan Kerja | Kenapa Harus Merekrut Anda?

Jika di saat ini Anda sedang mencari-cari pekerjaan dan sudah melamar beberapa perusahaan namun belum juag mendapatkan satu panggilan pun ada saatnya Anda mulai, mereview lagi CV Anda dan juga persiapkan dalam diri beberapa alasan kenapa perusahaan itu harus merekrut Anda?

Di era seperti sekarang ini persaingan di luar sudah semakin ketat jika kemampuan Anda hanya itu-itu saja maka akan sulit sekali bersaing. Anda multi tasking? itu point plus-plus yang menjadikan keharusan sebuah perusahaan merekrut Anda meski pun saran saya, saat mereka sudah merekrut Anda, Anda juga harus berhati-hati untuk mengerahkan segala kemampuan, jika Anda rasa Anda tidak ada masa depan di sana dan perusahaan hanya memanfaatkan kemampuan setiap karyawannya lebih baik pertimbangkan saja.

Jadi berikut ini point-point yang harus Anda tingkatkan  dan harus Anda miliki:
  1. Skill, ini adalah hal mutlak yang harus Anda punyai. Memiliki ijazah tapi skill tidak ada saya rasa atas nama efisiensi sebuah perusahaan tidak akan menghabiskan waktu untuk mengajari Anda, karena training ada hanya untuk satu bulan saja.
  2. Pengetahuan mengenai perusahaan atau job desk posisi yang Anda lamar, hal ini menunjukkan ketertarikan Anda untuk bergabung atau menduduki posisi tersebut.
  3. Kemampuan mengelola, ini berhubungan dengan manajemen; emosi salah satunya. Mengelola orang lain, tim, masalah akan juga dijadikan pertimbangan.
  4. Kemampuan menerima; pendapat, pekerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi dan juga ceritakan hasilnya,akan tetapi jangan bertele-tele.
  5. kemampuan Flexible dalam menerima tanggung jawab pekerjaan, bisa diceritakan dengan menyampaikan pengalaman-pengalaman sebelumnya dalam menyelesaikan proyek besar atau hal-hal yang sood attidutebenarnya diluar tanggung jawab tetapi Anda mampu
  6. Good/Positive attitude
Dengan banyaknya kandidat bagus, hanya yang memiliki keunggulan yang akan dilirik dan yang terpenting meski di pointterakhir adalah positive attitude. 

Good luck ;)

0 comments:

Post a Comment